Hidup Yang Menghidupkan | DEWA SIHIR AGENCY

Hidup Yang Menghidupkan

 

 

By Gneovinz

Definisi hidup memiliki banyak arti, sebab kata hidup adalah kata kerja, yang berbunyi sama namun memiliki beberapa arti.

Beberapa pengertian dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah sebagai berikut:

1.Hidup berarti masih terus ada, bergerak, dan bekerja sebagaimana mestinya.

2.Hidup berarti bertempat tinggal (diam), maksudnya memiliki tempat untuk berdiam.

3.Hidup berarti mengalami kehidupan dalam keadaan atau dengan cara tertentu. Maksudnya adalah memiliki aktivitas yang menunjukkan keberadaannya.

4.Hidup berarti tetap ada (tidak hilang), maksudnya menunjukkan realitas wujud serta fungsi.

Dan masih banyak lagi arti tentang kata hidup, sebab hal ini bergantung dimana kata hidup digunakan dalam sebuah kalimat dan untuk menjelaskan tentang hal tertentu.

Namun kali ini saya tidak akan membahas kata hidup dalam bentuk bahasa, melainkan tentang makna hidup yang seringkali menjadi bahan pencarian seseorang.

Banyak yang beranggapan bahwa kematian adalah bahasa lain dari berhenti untuk hidup, sehingga tidak heran jika banyak yang berpendapat bahwa hidup adalah untuk kematian.

Namun menurut saya kematian bukanlah sebuah tujuan dari kehidupan, melainkan kehidupan ditujukan untuk kehidupan yang lainnya.

Hampir dari semua kepercayaan mempercayai adanya kehidupan setelah kematian, sehingga dalam ajaran kepercayaan, kematian merupakan pintu dari kehidupan yang berikutnya, seperti contohnya : hidup di alam Ruh kemudian mati untuk menuju alam rahim, mati di alam rahim untuk hidup di alam dunia, mati di alam dunia untuk hidup di alam astral, dan seterusnya.

Bahkan beberapa kepercayaan menjanjikan tentang kehidupan yang berbahagia (surga) sebagai bentuk balasan dari perlakuan baik selama hidup di dunia, begitu juga kehidupan yang menakutkan serta menyakitkan setelah kematian (neraka) sebagai bentuk balasan perlakuan buruk semasa hidup di dunia.

Tetapi jika seandainya kehidupan setelah kematian itu tak ada, maka apa yang akan anda lakukan? Atau jika surga dan neraka tersebut tak ada maka apa yang akan anda lakukan?

Nah, dari pertanyaan diatas saya berpendapat bahwa masa lalu adalah sebuah kenangan, masa depan adalah sebuah impian, dan saat ini adalah kehidupan yang sesungguhnya, sehingga saat ini merupakan pintu dari kehidupan selanjutnya.

Menurut saya, ada atau tidaknya kehidupan setelah kematian bukanlah hal penting, sebab hal itu adalah hal baru yang akan kita lewati (sebuah impian), dan saat ini adalah bagian terpenting dalam hidup yang akan menciptakan kenangan buat kita.

Maka oleh sebab itu berlakulah dengan bijak saat ini, sebab hal itu yang akan menentukan kehidupanmu selanjutnya, saya berikan contoh : jika anda membawa kendaraan saat ini dengan kecepatan tinggi sedangkan kendaraan yang anda bawa memiliki rem yang buruk, maka kemungkinan selanjutnya anda akan mengalami kecelakaan yang dapat menyebabkan kematian bagi anda, bagus jika mati, kalau patah tulang bagaimana? ? ? Hahaha

Nah, jika anda ingin selamat, mengapa anda tidak memperbaiki rem anda agar berfungsi dengan baik, dan berkendara dengan santai sambil menikmati perjalanan anda, hal tersebut akan membuat anda aman, dan bahagia.

Begitu juga dengan tingkah laku anda sehari-hari akan menciptakan kehidupan anda berikutnya. Contohnya, jika anda membiasakan diri untuk tersenyum pada orang lain dan berbuat baik kepada mereka, maka di hari-hari setelahnya orang-orang akan mencintai anda dan membantu jika anda mengalami permasalahan. Namun jika anda memilih berperlikau yang buruk, maka jangankan mendapatkan cinta, anda akan memiliki kehidupan yang buruk pula kedepannya.

Hidup menuju “Hidup” adalah bagaimana membuat kehidupan anda dikenang oleh banyak kehidupan, bukan hanya itu saja, namun bagaimana anda menperoleh kepuasan dari kehidupan yang anda ciptakan.

Kebohongan, jika anda melakukan hal yang buruk lalu anda merasa puas tanpa dihantui perasaan bersalah dalam diri anda.

Saya sendiri merasakan terhantui jika saya telah melakukan perlakuan yang buruk. Hal inilah yang memicu perubahan dalam diri saya pribadi untuk menciptakan kebahagiaan dalam kehidupan saya. Saya belajar dari masa lalu saat saya berjalan dalam kehidupan yang buruk, dan berusaha untuk menciptakan kebahagiaan dalam diri saya. Jadi masa lalu bukan untuk dilupakan atau hanya dijadikan sebagai kenangan yang buruk yang menghantui anda, melainkan dijadikan sebuah pembelajaran agar anda dapat menciptakan kehidupan yang lebih nyaman dan penuh kebahagiaan.

Surga dan neraka bukanlah sebuah tujuan dari kehidupan, sebab jika anda melakukan hal baik hanya karena menginginkan surga atau takut terhadap neraka, tentu saja anda tak akan pernah mendapatkan surga, sebab yang namanya manusia tidak pernah luput dari kesalahan, dan apalah daya kita sebagai manusia yang hina untuk dapat mencicipi keindahan surga yang maha megah. Hal tersebut adalah urusan pencipta, yang perlu anda ketahui saat ini adalah bagaimana menciptakan surga dalam kehidupan yang anda sedang jalani, dan bagaimana membiarkan orang-orang disekitar anda untuk menikmati surga yang anda ciptakan

1. Ketika anda bangun cobalah untuk duduk sejenak dan menarik nafas panjang serta mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang anda percayai, serta tersenyumlah kepada diri anda sebab anda akan melalu hari yang penuh dengan kebahagiaan

2. Jika anda melihat sampah, cobalah untuk memungutnya dan membuang pada tempatnya tanpa perlu mempertanyakan siapa yang buang sampah atau mengapa anda harus melakukannya.

3. Sesekali datanglah kepemakaman umum untuk membersihkan makam yang ada disana tanpa perlu mempertanyakan siapa pemilik makam tersebut atau apa agamanya.

4. Mulailah membangun hubungan dengan orang disekitar anda. Anda bisa menanyakan kabar mereka hari ini atau sekedar menyapa mereka dan dibarengi dengan senyuman.

5. Sebelum anda istirahat setelah beraktifitas, cobalah untuk merenungi kembali kegiatan anda hari ini, kemudian rencanakan kembali aktivitas anda untuk besok.

Tips-tips diatas merupakan sebagian kecil dari sekian banyak cara untuk membuat kehidupan anda lebih bermakna. Semoga dapat membantu ???

Leave a Reply

Lukisan
Event
Event

Magical Healing Rheyzvhara

FB Group
FB Group

Segera bergabung dengan kami disini dan manfaatkan SIHIR-mu!